Saturday, July 17, 2010

SMA ke Kuliah

Di tahun 2003, waktu itu gw baru aja lulus SMA. Selama SMA ga pernah mikirin mo kemana setelah lulus. Mikirnya gw pengen masuk "kampus gajah" sama seperti kedua kaka kaka gw yang uda duluan masuk sana. Itupun masih ga tau maunya masuk jurusan apa.

Selama SMA sebenarnya nilai gw dibilang dibawah rata2. Bisa dibilang ngaco lah..Padahal selama SD - SMP selalu ranking 3 besar. Ya beda standar kali ya. Cuman pas di SMA emng lagi semangatnya ngulik gitar jadi terbengkalai tuh sekolah.



Di tahun terakhir SMA pun gw masih ga tau mau kemana. Sampai suatu saat temen2 sekelas mau bkn kaos kelas. Disitu ga tau knapa gw iseng aja bkn desain logo buat kaos kelas gw. Iseng aj..padahal gw ga ngerti desain sama sekali. Gw cuma suka menggambar sejak kecil. Akhirnya kemampuan gw yang uda lama terpendam ini muncul lagi.

Di situ temen gw nyaranin gw masuk seni rupa. Pas gw denger omongan dia, gw sama sekali ga ngerti ngapain seni musti dikuliahin?? bukannya hobi doank tuh?..Tetep dongdong padahal jurusan itu jadi jurusan paporit ya di kampus gajah itu malah..

Dari situ mulai deh kesengsem ama seni dan desain..Bahkan besok mo ujian aj, malemnya gw malah sibuk ngulik corel 9..jadul abiss..Alhasil nilai ebtanas jeblok..lumayan asal bisa lulus..itu juga gw curiga sekolah yang nulungin..haha..

Akhirnya gw nyoba saran temen gw..ikut les..
dan akhirnya dengan keberanian tinggi, ikut les dan tidak menyentuh SPMB sama sekali..
tiba waktu pengumuman..jreng2..

gada nama gw..


..gudbye kuliah..nganggur dulu setaunnnn!!!
 





1 comment: